TEMPAT WISATA GUNUNG KIDUL

TEMPAT WISATA DIGUNUNG KIDUL YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI


Related image

Gunungkidul Yogyakarta memang terkenal dengan banyaknya pantai yang sangat indah dan unik. Di Yogyakarta sendiri, daerah yang memiliki jumlah wisata pantai terbanyak memang di Gunungkidul ini. Jadi pantas rasanya jika Wisata Pantai di Gunung Kidul memang layak dijadikan destinasi liburan Anda.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang unik masih asri dengan udara yang masih segar, Gunungkidul Yogyakarta adalah tujuan yang wajib Anda kunjungi. Selain itu di pantai-pantai daerah Gunungkidul ini terkenal dengan pasir yang berwarna putih dan menambah pemandangan semakin elok. 16 Obyek Wisata Pantai Terindah di Gunungkidul Yogyakarta berikut ini dapat Anda jadikan alternatif untuk menikmati wisata di Yogyakarta

Dari masing-masing pantai juga memiliki keistimewaan yang berbeda-beda baik dari segi pemandangannya, fasilitasnya atau berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan disana. Yang pasti, Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan yang ada di pantai Gunungkidul Yogyakarta ini dan selain menikmati suasana pantai Anda juga dapat menikmati kuliner yang berbeda-beda yang nikmat tentunya. Berikut ini adalah 16 Obyek Wisata Pantai Terindah di Gunungkidul Yogyakarta yang sudah YogyaLagi Dotcom rangkum untuk Anda.



Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Sawal terkenal dengan pasirnya yang putih, tempatnya yang bersih serta udara yang segar. Bukan hanya pantainya yang menjadi daya tarik disini, dengan adanyaBukit Karang disisi pantai yang semakin dibangun lebih indah kita bisa dengan mudah naik dan melihat keindahan pantai dari atas bukit tersebut.



* Pantai Jogan *

Pantai Jogan Gunung Kidul
Pantai Jogan memang tidak seluas pantai yang lainnya dan terdapat banyak sekali batu karang. Namun jangan salah, jika kamu ingin tempat yang indah sekaligus menantang maka disinilah tempatnya. Kamu bisa melakukan kegiatan Canyoning (menuruni air terjun dengan tali) yang cukup seru dan memacu andrenalin. Berani coba?



* Pantai Pok Tunggal *

Pantai Pok Tunggal
Pantai Poktunggal menurut cerita adalah berasal dari nama Kelompok Tunggal, yaitu kelompok yang merintis dan mengelola wisata ini. Disini akan kita jumpai hamparan pasir putih yang luas dan bersih. Juga dengan pemandangan air laut yang elok dan memanjakan mata kita.




* Pantai Drini *

Pantai Drini
Pantai Drini memiliki pesonanya tersendiri dibanding dengan pantai-pantai yang lainnya. Selain diapit dua pulau karang, hewan-hewan dan tumbuhan laut juga tampak jelas di bawah permukaan air. Kita akan dengan leluasa bisa bermain dengan air laut yang masih bersih dan bening.




* Pantai Siung *

Pantai Siung
Pantai Siung adalah wisata seribu pesona. Bagaimana tidak, selain sekedar menikmati suasana pantai kamu juga bisa naik ke atas bukit di sebelahnya dan melihat hamparan laut dari atas. Selain itu, bahkan dari bukit ini kamu juga bisa menuju ke lokasi mengagumkan lainnya seperti Banyu Tibo danBukit Pengilon




* Pantai Sepanjang *

Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang suasananya sangat tenang, asri, alami dan bersih. Sesuai namannya, pantai ini memang memiliki garis yang panjang seperti di Pantai Kuta. Disini kamu bisa bermain, berlari - lari sepuasnya bahkan selfie yang pasti asik dan seru. Di Pantai Sepanjang ini juga terdapat situs bersejarah yaitu Banyusepuh.




* Pantai Ngobaran *

Pantai Ngobaran
Pantai Ngobaran juga salah satu tempat unik yang bisa kamu telusuri. Pantai ini dikenal sebagai tempat ritual penganut agama dan kepercayaan tertentu. Di kawasan ini terdapat tempat peribadatan seperti masjid yang berdiri berdampingan dengan pura yang menghadap ke laut, juga terdapat tempat ibadah aliran kepercayaan seperti kejawen dan kejawan. 




* Pantai Sadeng *

Pantai Sadeng
Pantai Sadeng merupakan salah satu pantai kebanggaan warga di Gunungkidul karena memang sangat indah dan menyimpan sebuah cerita. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan Bengawan Solo. Nah, pada zaman dulu ternyata sungai tersebut bermuara di pantai ini sehingga Pantai Sadengan sering disebut Bengawan Solo Purba. Ingin menelusuri jejaknya? Datang saja ke pantai ini. 




* Pantai Wediombo *

Pantai Wediombo
Pantai Wediombo juga merupakan pantai yang masih alami meskipun sudah dikenal cukup lama, berbentuk teluk dan landai dengan hamparan pasir putih. Yang asik dan seru disini adalah adanyaLaguna atau sering disebut Kolam Renang Alami yang bakal bikin kamu betah mandi disini karena tidak terlalu dalam dan airnya juga sangat jernih.




* Pantai Ngrenehan *

Pantai Ngrenehan
Pantai Ngrenehan adalh pantai yang tidak terlalu luas yaitu sekitar 100 m2. Pantai ini diapit oleh dua bukit karang yang cukup besar dan menjorok ke laut sehingga ombak besar tidak secara langsung menghempas ke pantai karena terhalang dua bukit tersebut. Tentunya pemandangan seperti ini akan sangat jarang kamu temukan, juga dengan banyaknya perahu - perahu nelayan yang ada disini.




* Pantai Sundak *

Pantai Sundak
Pantai Sundak berada di jajaran pantai selatan yang berderet dengan Pantai Kukup, Krakal, Drini, Sepanjang dan Pantai Baron. Keindahan di pantai ini juga patut untuk diacungi jempol dan wajib untuk disinggahi. Yang hobi selfie juga bakal kerasa asik karena memang panoramanya juga cukup indah. 




* Pantai Krakal *

Pantai Krakal
Yang menjadi keistimewaan tersendiri dari Pantai Krakal adalah adanya ikan damselfish yang berwarna kuning dengan aksennya berwarna biru di punggung dan sekelompok ikan kecil yang berwarna biru terang sedang berenang di antara bebatuan. Jadi mata dimanjakan oleh panorama alam, kita juga bisa explore biola laut yang cantik. 




* Pantai Timang *

Pantai Timang
Cari Pantai yang lebih menantang? Datang ke tempat ini..! Pantai Timang menawarkan sebuah kegiatan yang akan benar-benar memacu andrenalin jika Anda berani mencobanya. Di Pantai Timang terdapat sebuah Kereta Gantung yang menghubungkan antara daratan dengan sebuah batu karang yang berdiri kokoh di pinggir pantai yang diberi nama Pulau Panjang. 




* Pantai Kukup *

Pantai Kukup
Pantai Kukup memiliki sebuah pulau karang kecil di sisi timur lengkap dengan gardu pandang. Untuk mencapai pulau tersebut wisatawan bisa berjalan kaki menyusuri anak tangga dan menyeberang jembatan. Tempat ini juga banyak disebut dengan pulau Jumino.




* Pantai Baron *

Pantai Baron juga bisa disebut sebagai gerbang pertama untuk menuju ke pantai-pantai di daerah Gunungkidul karena memang letaknya yang paling dengan dengan Yogyakarta kota. Pantai ini memang terlebih dahulu populer dari lainnya, kita bisa menikmati berbagai olahan ikan laut disini.



Pantai Nglambor
Foto by Instagram @annayulianaa86
Pantai Nglambor memang terletak cukup jauh dari pusat kota, namun sepadan dengan keindahan yang ditawarkan. Anda bisa meminjam alat snorkeling di lokasi tersebut dan segera menikmati pesona keindahan bawah laut dengan berbagai macam ikan yang cantik. 
SUMBER:http://www.yogyalagi.com/2015/07/16-obyek-wisata-pantai-terindah-di.html




Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGHILANGKAN KEMALASAN DALAM BELAJAR